You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PJ Gubernur Pastikan Menu Makan Gratis Siswa SD di Grogol Diminati
.
photo Nugroho Sejati - Beritajakarta.id

Heru Pastikan Menu Makan Gratis Penuh Gizi dan Diminati

Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, memastikan menu makan siang yang disajikan kepada pelajar SDN Wijaya Kusuma 05, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, sesuai kandungan gizi dibutuhkan dan selera anak.

"Dari hasil pantauan, anak didik kita menyukainya,"

"Dari hasil pantauan, anak didik kita menyukainya, habis tadi. Ada yang telurnya habis duluan, nasinya habis duluan dan ikan," ujar Heru, saat meninjau kegiatan makan gratis di  SDN Wijaya Kusuma 05, Grogol Petamburan, Jumat (20/9).

Dsebutkan Heru, sebanyak 750 boks makanan gratis bergizi yang disajikan hari ini merupakan CSR yang diinisiasi Bank DKI dan PT Aerofood ACS (Garuda Indonesia Group). Menu yang diberikan berisi nasi, ikan bandeng presto, sayur, telur dadar dan jeruk.

Pemkot Jakpus Luncurkan Program Bekal Anak Indonesia

"Sementara kita menunya yang mudah dulu. Tunggu panduan. Yang terpenting melihat anak apakah taste-nya mereka suka. Intinya itu," ujarnya.

Pj. Gubernur Heru menambahkan merujuk hasil evaluasi makan bergizi gratis yang telah dilakukan, banyak masukan siswa terkait menu makanan. Oleh karenanya, perubahan menu dilakukan agar nafsu makan para siswa meningkat.

"Yang pertama kan tidak ada telur, nasi sama ayam. Mereka tidak suka, ya sudah tambah telur, ikan, sayur," ungkapnya.

Terkait menu hari ini, Pj. Gubernur Heru menilai kandungan kalori yang disajikan sudah sesuai. Ia mengatakan kalori yang terkandung pada menu hari ini sebanyak 400 kalori.  

"Ini sedikit bagus karena untuk anak-anak nasi itu tidak ingin terlalu banyak. Jadi dia lihat menunya pas di mereka, ya mereka suka," ucap Heru.  

Plt Asisten Kesejahteraan Masyarakat Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Suharini Eliawati menjelaskan, kegiatan makan bergizi gratis ini sebagai upaya meningkatkan SDM berkualitas, berketahanan fisik dengan tercukupinya konsumsi yang aman dan bergizi sebagai aset bangsa menuju Indonesia emas 2045.

"Pemprov DKI Jakarta mengucapkan terima kasih atas keterlibatan mitra dan semua pihak yang senantiasa mendukung pelaksanaan program dan kegiatan bagi pembangunan SDM yang berketahanan sehingga dapat berjalan lancar serta berkelanjutan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Naik MRT, Transjakarta dan LRT Jakarta Hanya Rp1 pada Hari Pelantikan Presiden

    access_time18-10-2024 remove_red_eye3764 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Simak! Ini Rekayasa Lalu Lintas saat Pelantikan Presiden 20 Oktober

    access_time18-10-2024 remove_red_eye1465 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Selama Peparnas XVII, Bus Sekolah Layani 801 Penumpang

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1315 personNurito
  4. Kebakaran di Jalan Kemang Timur Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time17-10-2024 remove_red_eye1243 personTiyo Surya Sakti
  5. Festival Literasi Jakarta 2024, Dorong Budaya Baca dan Bentuk Generasi Emas

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1012 personAldi Geri Lumban Tobing